Sukoharjo, 4/10/22 – Fakultas Ekonomi menandatangani kerjasama dengan SMK Jatipuro dan BEI di Ruang Sidang Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo, (Jumat, 4 November 2022).

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, praktisi ekonomi, investor, pengamat pasar modal, perusahaan sekuritas maupun masyarakat umum secara luas, khusus bagi siswa-siswi SMK Jatipuro tidak hanya mendapatkan teori saja mengenai pasar modal, namun bisa langsung dipraktekkan. Dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama bisa menjadi kontribusi signifikan terhadap dunia pendidikan di Indonesia termasuk SMK Jatipuro dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang Pasar Modal.

Menurut Kaprodi Manajemen, Ardian Prima Putra, S.E, M.M, pengetahuan masyarakat termasuk siswa tentang pasar modal harus terus ditumbuhkan sehingga perlu terus disosialisasikan. Beliau menyebutkan, Galeri Investasi mempunyai tujuan untuk memberikan pemahaman sekaligus transaksi saham di BEI. “Dengan Galeri Investasi di sekolah diharapkan semakin banyak siswa yang bermain saham sehingga bisa meningkatkan perekonomian indonesia” ujarnya.

Dekan Fakultas Ekonomi, Gustita Arnawati Putri, S.E, M.Si mengatakan “Kerjasama dengan SMK Jatipuro merupakan langkah awal kami Fakultas Ekonomi memberikan edukasi terkait pasar modal kepada para siswa-siswa dan masyarakat di sekitarnya.”

Categories: BERITA

Leave a Comment