Wonogiri, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo melakukan Kerjasama dengan UKM Batik Nurma Tirtomoyo Wonogiri. Kerjasama ini diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Kaprogdi Manajemen, Ardian Prima Putra, S.E. M.M dan Pemilik Batik Nurma, Bapak Maryoto. Yang dilakukan pada tanggal 30 Juni 2022.

Kerjasama ini terkait Bidang Pengabdian Masyarakat dan Magang. Diharapkan Mahasiswa Prodi Manajemen FE Univet dapat melakukan tugas pengabdian atau magang dengan menemui langsung pelaku UMKM sehingga mahasiswa mengerti dan mengetahui bagaimana berjalannya sebuah usaha.

“Dalam kerjasama ini, keterlibatan mahasiswa dan dosen akan terasa lebih nyata. Mahasiswa dapat melihat bahwa tidak semua teori dapat diaplikasikan dilapangan, sehingga mahasiswa dapat belajar langsung dilapangan” ucap Kaprogdi Manajemen, Ardian Prima Putra, S.E. M.M.

Kedua pihak berharap, Kerjasama ini dapat menjadi pembelajaran dua arah antara pelaku UMKM dan juga mahasiswa yang nantinya akan terjun langsung ke lapangan serta dapat menjadi kontribusi yang nyata bagi perkembangan perekonomian Indonesia.

“Harapannya semoga nantinya mahasiswa dapat mengerti tentang bagaimana mengelola usaha, sehingga membuka usaha bisa menjadi impian mahasiswa ketika lulus nanti” ucap Pemilik Batik Nurma, Bapak Maryoto.

Categories: BERITA

Leave a Comment