Sukoharjo, dalam mendukung Mata Kuliah Pengantar Akuntansi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo dengan mengundang praktisi yang ahli dibidangnya untuk membahas “Penyusunan Laporan Keuangan Bumdes” yang dilakukan pada tanggal 28-29 Juni di Gedung Fakultas Ekonomi Univet.
Kuliah praktisi ini diisi oleh Fandi Galang Wicaksana S.Pd. M.Ak yang merupakan Founder PT Innara Indonesia dan Senior Consultant at PT Syncore Indonesia. Adapun peserta kuliah praktisi kali ini berjumlah 100 mahasiswa Prodi Manajemen.

Made Wedaswari,S.Sos,M.Si selaku dosen mata kuliah Pengantar Akuntansi mengatakan ”Bahwa diadakannya kuliah praktisi ini agar mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan dari tenaga pendidik saja tetapi langsung manerima materi dari tenaga ahli dibidang keuangan” ucapnya.

Kuliah praktisi ini membahas pentingnya mengetahui rincian-rincian yang ada dilaporan keuangan bumdes, tidak hanya itu mahasiswa diminta untuk mengetahui hal-hal penting Ketika melakukan pendampingan keuangan bumdes

Aef Arfian selaku mahasiswa semester 2, peserta kuliah praktisi mengatakan “Program kuliah praktisi ini sangat bermanfaat, ada banyak ilmu baru yang saya dapatkan. Terutama terkait penyusunan laporan keuangan bumdes” ucapnya.

Ardian Prima Putra S.E. M.M, selaku Kaprodi Manajemen Fakultas Ekonomi mengatakan “Kami akan terus menggandengan tenaga-tenaga praktisi untuk memberikan ilmunya kepada mahasiswa kami, agar mahasiswa manajemen mendapatkan ilmu langsung dari tenaga ahlinya” ucapnya.

Categories: BERITA

Leave a Comment