Sukoharjo – Jajaran dosen di Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjokembali meraih prestasi. Di kesempatan ini, salah satu dosen, Salman Faris Insani, S.E., M.M., terpilih menjadi juara 3 dalam Lomba Video UNS Mengajar Daring 2022. Acara tersebut merupakan lomba video pembelajaran inovatif yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret di Surakarta pada tanggal 1-20 Mei 2022. Event tersebut diikuti peserta yang terdiri dari Dosen UNS, mahasiswa UNS, dan Alumni UNS yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Kompetisi tersebut digelar dalam rangka untuk memeriahkan Dies Natalis UNS yang ke-46. Di ajang tersebut, seluruh peserta diwajibkan untuk membuat video pembelajaran dengan durasi maksimal 10 menit dan diunggah di youtube. Peserta yang terpilih menjadi juara dinilai berdasarkan tiga kriteria: aspek pembelajaran, kualitas video, serta inovasi dan orisinalitas. Dewan juri dalam lomba tersebut merupakan kelompok penilai yang berasal dari akademisi, praktisi dan profesional.

Dalam video pembelajaran, Salman selaku akademisi di bidang marketing, membahas mengenai strategi smart flanker yang dapat digunakan untuk memenangkan persaingan bisnis. Video pembelajaran itu menjelaskan mengenai definisi dari strategi smart flanker, tiga prinsip utama dalam penerapan strategi smart flanker, serta contoh studi kasus dengan mengangkat sosok Denny Caknan sebagai seorang penyanyi, pencipta lagu, dan bintang iklan. “Ya. pemilihan seniman tersebut sebagai studi kasus didasari oleh dua alasan. Pertama, dari sudut pandang strategi smart flanker, denny caknan mampu menerapkan strategi tersebut dengan cara yang unik dan menarik. Kedua, adanya kesesuaian image dari Denny Caknan sebagai sosok idola dengan sasaran audiens dari video ini, yaitu generasi Z yang tertarik untuk belajar ilmu marketing”. ungkap Salman (21/5/2022).

Berkat video pembelajaran yang dihasilkan, Salman memperoleh penghargaan berupa sertifikat juara dan insentif senilai jutaan rupiah. Gustita Arnawati Putri, S.E., M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi Univet Sukoharjo bersyukur karena deretan prestasi FE Univet semakin bertambah. Hal ini menjadikan semangat bagi sivitas akademika lain untuk makin berkualitas meningkatkan prestasi dan kompetensi. “Melalui perolehan prestasi tersebut, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap fakultas kami sebagai alternatif utama kampus bisnis dan kewirausahaan, yang berdaya saing kuat di bidang kompetensi keilmuan manajemen”, tukasnya.

Categories: BERITA

Leave a Comment