Sukoharjo – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo mengadakan FGD (Focus Grup Discussion) Bersama Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Wakil Rektor I, dan Badan Peningkatan Mutu Internal di Warisan Resto Solo Baru, 18 Mei 2022.

Dalam pengembangan kurikulum ini tim dari progdi manajemen sudah melakukan riset pasar melalui alumni dan siswa SMA yang ada di soloraya.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi, Gustita Arnawati Putri, S.E, M.Si “Program studi manajemen perlu pengembangan atau merefresh kurikulum yang ada di progdi manajemen agar dapat mengikuti perkembangan yang ada dan tidak kalah dengan pesangi-pesangi kampus lain”.

Ardian Prima Putra, S.E, M.M selaku Ketua Progdi Manajemen dan yang menyampaikan materi “Pengembangan kurikulum harus dilakukan agar kegiatan pembelajaran semakin lebih baik dan sesuai harapan dari Universitas dengan menanamkan nilai -nilai kejuangan dan kebangsaan kepada mahasiswa menjadi mahasiswa yang mandiri tangguh serta berkarakter baik seperti seorang patriot. Pengembangan kurikulum juga diharapkan membuat mahasiswa menjadi entrepreneur yang tangguh dan disiplin yang siap menghadapi dunia kerja yang saat ini semakin ketat. Semoga pengembangan kurikulum bisa segera diterapkan pada ajaran di tahun 2022-2023”.

“Setuju dengan digitalisasi karena kita perlu mengikuti perkembangan zaman saat ini. Project bisnis yang di rencanakan sebagai salah 1 pilihan mahasiswa sebagai tugas akhir yang tidak hanya skripsi, maka pihak progdi perlu menyiapkan agar project bisnis bisa menjadi 1 level dengan skripsi” Ucap Wakil Rektor I, Dr. Ir. Sri Hartati, MP.

“Perkembangan kurikulum perlu dilakukan untuk membuat mahasiswa siap menghadapi dunia kerja yang saat ini berkembang, terutama soal digital” Ucap Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Drs. Bambang Margono, M.M

“Perlu juga untuk melakukan riset pesangi-pesaing yang ada, agar kita dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan kita. Sehingga kurikulum ini mempunyai ciri dan daya tarik tersendiri, sehingga masyarakat sekitar dapat menilai bahwa FE Univet merupakan pilihan yang tepat untuk berkuliah” Ucap Ketua BPMI, Dr. Benedictus Sudiyana, M.Pd.

Categories: BERITA

Leave a Comment