Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) mengadakan acara Musyawarah Wilayah III (Jateng – DIY) ke-4 yang dilaksanakan pada tanggal 17-20 Maret 2022 bertempat di Universitas Muhammadiyah Semarang. Musyawarah Wilayah III merupakan agenda 2 tahun sekali pengurus wilayah guna mempertanggungjawabkan kinerja pengurus ditahun sebelumnya. Sekaligus pemilihan Koordinator Wilayah (Korwil) III  yang baru. Formatur Koordiator Wilayah (Korwil) III terpilih yaitu Rahmat Hidayat dari Universitas Muhammadiyah Semarang.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Universitas yang tergabung dalam HMMI se-wilayah III dan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (PB HMMI). Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo terkhusus Himpunan Mahasiswa Progdi Manajemen (HMPM) mendelegasikan Saudari Nessa Amalia Nur Safitri (Anggota Divisi Internal) dan Saudari Dian Eva Kumala (Anggota Divisi Eksternal) untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Dengan agenda sebagai berikut :

Hari pertama, 17 Maret 2022 beragendakan Sharing Season bersama ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (PB HMMI) dan ketua umum Badan Pengawas Nasional Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (BPN HMMI).

Hari kedua, 18 Maret 2022 beragendakan Seminar Internasional dan 2nd I-CoBES dengan tema “Economic Recovery” yang menghadirkan Narasumber dari 4 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam, seminar ini dihadiri lebih dari 400 peserta yang diikuti secara online dan ofline. Dilanjutkan dengan agenda Sidang Pleno 1 membahas tentang penetapan agenda acara, pengesahan tata tertib dan pemilihan presidium tetap Musyawarah Wilayah III ke-4 Himpunan Mahasiswa Maajemen Indonesia (HMMI).      

Hari ketiga, 19 Maret 2022 beragendakan

  • Sidang Pleno 2 : Membahas tentang pemaparan dan pandangan umum peserta musyarawah wilayah serta pengesahan Laporan Pertanggungjawaban pengurus HMMI wilayah III sebelumnya, sosialisai AD/ART dan GBHPO hasil Kongres Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) ke-IX.
  • Sidang Pleno 3 : Membahas tentang pembagian, pembahasan dan pengesahan Komisi I, Komisi II, dan Komisi III.
  • Sidang Pleno 4 : Membahas tentang penetapan dan pemilihan bakal calon koordinator wilayah III dan Badan Pengawas Wilayah (BPW) III, tuan rumah Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) III tahun 2022 dan tuan rumah Musyawarah Wilayah (Muswil) III tahun 2024
  • Sidang Pleno 5 : penyerahan hasil Sidang Pleno dari presidium tetap kepada Koordinator Wilayah selanjutnya dan penutupan Sidang Pleno

Hari keempat, 20 Maret 2022 beragendakan Tour Trip ke Museum Sampokong, Kota Lama dan Masjid Agung Semarang Musyawarah Wilayah III 2022 terasa berbeda dari acara serupa tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan pada ditengah pandemi Covid-19. Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pun diterapkan di tempat pelaksanaan, salah satunya dengan mewajibkan semua peserta Musyawarah Wilayah (Muswil) Scan kode QR peduli lindungi sebelum acara dimulai. Prosedur lain yang mesti dipatuhi peserta kongres, yaitu wajib menggunakan masker, sebisa mungkin menjaga jarak di lokasi acara dan selalu mencuci tangan dengan cairan pembersih yang diletakkan di beberapa titik di lokasi.

Categories: BERITA

Leave a Comment