Sukoharjo – Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (FE UVBN) bekerja sama dengan KAFE (Kelompok Alumni Fakultas Ekonomi) UVBN mengelar kuliah praktisi dengan topik “Personal Branding in Digital Era”. Acara yang dilaksanakan secara daring ini, diikuti oleh 148 peserta yang terdiri dari mahasiswa PS Manajemen FE UVBN. Event ini diselenggarakan pada hari Jumat (25/3/2022) via zoom meeting.

Narasumber dalam webinar ini adalah Gusti Sekar Arum Ayuningtyas, selebgram yang berprofesi sebagai Professional Master Of Ceremony, Broadcaster, & Brand Ambasador sebuah produk kecantikan. Keterlibatan alumni dalam acara ini melalui perwakilan dalam kepanitiaan serta sponsorship event. Kegiatan ini disponsori oleh brand-brand yang dirintis oleh alumni FE UVBN, diantaranya Visoftstore, Arsa Bouqet, KeybaStore, Hans snack, Namasya production, dan VIP Grafika. Semua brand tersebut dapat diakses melalui media social Instagram.

Dalam sambutan nya di pembukaan acara, Wakil Dekan FE UVBN Yoppi Syahrial, S.E., M.M. mengutarakan, “Kuliah umum ini dibagi menjadi 3 sesi. Sesi 1 telah terlaksana pada tanggal 18 maret 2022 kemarin dengan topik Dasar-dasar Personal Branding, sedangkan di sesi ini membahas mengenai Praktek Personal Branding dan Sharing Pengalaman. Event ini nantinya akan ditutup di Sesi ketiga pada tanggal 1 April 2022 berupa Penilaian Tugas Peserta”.

Mba Ecca, panggilan akrab dari Gusti Sekar Arum Ayuningtyas, dalam pemaparannya menyampaikan, “Jangan takut gagal ketika mencoba untuk mengembangkan personal branding kamu. Gagal itu tanda bahwa kita sudah berani untuk mencoba. Kita bakal dapat pembelajaran yang berharga dari situ. Itu jauh lebih baik daripada kita berdiam diri dan tidak melakukan perubahan apapun dalam hidup kita. Tetap semangat dan optimis lah dalam menyikapi kegagalan”

Daffa, salah peserta dalam acara ini mengaku bersyukur kerena memperoleh banyak ilmu baru di sepanjang acara. ”Ya. Narasumber serta panitia acara yang bertugas sangat berkompeten. Apa yang saya tanyakan terjawab tuntas di webinar ini.” Vivi Dian Ekowati, alumni FE UVBN sekaligus owner brand Visoftstore yang menjadi salah satu sponsor acara ini menambahkan, “Saya bangga dan senang terlibat di acara ini. Tanpa mengeluarkan biaya, saya dapat ilmu mengenai personal branding yang tentu bermanfaat bagi saya sebagai pengusaha muda. Brand saya pun memperoleh promosi gratis di sepanjang acara. Ini tentu sangat menguntungkan bagi bisnis yang saya kelola”.

Categories: BERITA

Leave a Comment