talk-our-agent-img

Sabtu, 12 Maret 2022. Kelompok Studi Penalaran dan Penulisan (KSPP) Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo mengadakan Webinar “Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)” dengan Pemateri Bp. Singgih Subiyantoro, S.Pd., M.Pd yang merupakan Dekan FKIP dan Dosen Univet Bantara Sukoharjo dan dipandu oleh Moderator Nila Sari Seftiana yang merupakan Mahasiswi Semester 6 Fakultas Ekonomi. Webinar ini diikuti 167 Peserta melalui Zoom Meeting.

Webinar ini membahas tentang bagaimana kiat sukses membaca panduan PKM dengan cermat, tulis proposal sesuai dengan pedoman umum dan petunjuk teknik, fokus pada kreativitas. Ada beberapa tips agar PKM lolos didanai, yang pertama pahami tema yang kamu angkat  baru sesuaikan dengan jenis PKM yang ada, yang kedua pahami fokus penilaian dari jenis PKM yang dipilih, angka tema sesuai dengan kompetisi, keempat baca dan ikuti paduan PKM, abaikan aspek substansi, meminta arahan dari dosen optimalkan bimbingan dengan tema yang diangkat, terakhir mantapkan tekad dan berdoa. Dan bagaimana cara menemukan ide baru, ide kreatif, melihat masalah real di masyarakat, atasi masalah dengan memanfaatkan potensi yang ada, proposal yang baik mengangkat permasalahan dengan potensi nilai tambah yang tinggi, ditulis secara lugas dan tepat penjabaranya, mengikuti sistematika yang ditentukan.

Dalam Webinar ini ditekankan bahwa modal utama adalah ide mahasiswa, ide berbobot, layak atau tidak, syarat lolosnya. Tema hari ini cerdas memahami masalah, kreatif mengembangkan ide, inovatif mengimplementasikan gagasan. Itu adalah prinsip dasar maupun dalam proposal. Harapan dari Bp. Singgih Subiyantoro, S.Pd., M.Pd semoga mahasiswa mampu mengimplementasikan prinsip-prinsip dasar dalam proposal agar tercipta hasil yang kreatif dan inovatif.

Categories: BERITA

Leave a Comment