SUKOHARJO – Sinergi antara Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo & Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Tengah II terwujud dengan diresmikannya Tax Center di kampus Univet Bantara Sukoharjo, Jl. Letjend Sujono Humardani No. 1 Sukoharjo, Jawa Tengah.

Acara diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 15 Desember 2021 dihadiri oleh 420 peserta yang terdiri dari civitas akademika Univet Bantara Sukoharjo dan masyarakat umum. Event tersebut dilaksanakan secara hybrid meeting atau rapat gabungan, dimana peserta hadir secara online melalui zoom meeting dan youtube live streaming dan ada juga yang hadir secara offline dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat di Ruang Seminar Gedung H Lantai 3 Univet Bantara Sukoharjo.

Peresmian tersebut dihadiri oleh perwakilan dari kedua belah pihak. Univet Bantara Sukoharjo diwakili oleh Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Drs. Bambang Margono. M.M. dan Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum.  beserta jajaran nya. Adapun perwakilan Kanwil DJP Jawa Tengah II yaitu Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II, Slamet Sutantyo, Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat, Wiratmoko, serta Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukoharjo, Agus Hernawanto Purnomo beserta jajaran nya.

Dalam sesi sambutan, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum. mengungkapkan “Belum banyak perguruan tinggi yang memiliki tax center. Ini suatu kebanggaan tersendiri dan sumbangsih Univet Bantara Sukoharjo untuk membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat terhadap pajak,”

 “Harapan kami, dengan ada nya Tax center ini dapat membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pajak, diawali dari penguatan literasi pajak di tingkat perguruan tinggi” Ujar Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II, Slamet Sutantyo.

 “Ya, ini sesuai dengan visi dari Tax center Univet Bantara Sukoharjo sebagai pusat informasi, pendidikan, penelitian, dan pelatihan masyarakat tentang perpajakan.” Ujar Made Wedaswari, S.Sos, M.Si, Dosen Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo sekaligus ketua panitia kegiatan.

Di akhir acara, Chusnul Chotimah, salah satu peserta sekaligus mahasiswa Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo mengungkapkan, “Acara nya menarik bagi saya yang awam dengan dunia perpajakan. Saya jadi mengetahui banyak hal seputar pajak. Selain itu, acara nya juga dibawakan dengan sangat baik dan tidak membosankan.” Peresmian dilaksanakan bersamaan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Tax Center. Penandatanganan dilaksanakan langsung oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II, Slamet Sutantyo dan Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum. Acara dilanjutkan dengan kuliah umum perpajakan dan ditutup dengan pemotongan pita peresmian gedung Tax Center yang terletak di Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo.

Berikut adalah dokumentasi kegiatan nya:

Categories: BERITA

Leave a Comment