Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) telah melaksanakan Kongres Ke-IX pada tanggal 15-20 November 2021 bertempat di Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, Kalimantan Timur. Kongres Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) merupakan agenda 2 tahun Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia guna mempertanggungjawabkan kinerja pengurus ditahun sebelumnya. Sekaligus pemilihan ketua umum baru Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (PB HMMI). Formatur ketua terpilih Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (PB HMMI) ialah Dzulkifli Kalla Hallang.

               Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Himpunan Manajemen seluruh Indonesia Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dari Sabang sampai Merauke yang berkumpul di Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, Kalimantan Timur. Di kegiatan tersebut Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo terkhususnya Himpunan Mahasiswa Progdi Manajemen (HMPM) mendelegasikan Saudara Alif Maulana Ahsan (Ketua Umum HMPM) dan Saudari Wahyuning Puji Lestari (Divisi Eksternal HMPM) untuk menghadiri kegiatan tersebut.  

Alif Maulana Ahsan (Ketua Umum HMPM) dan Wahyuning Puji Lestari (Divisi Eksternal HMPM)

dengan agenda sebagai berikut:

                Hari pertama, 15 November 2021 beragenda Seminar Nasional dengan tema “Merajut Kejayaan HMMI Menuju Indonesia Emas” menghadirkan Staf Khusus Bappenas dan Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

                Hari kedua, 16 November 2021 beragendakan Ramah Tamah PB HMMI dengan seluruh peserta Kongres HMMI Ke-IX. Dilanjut dengan Pembahasan Agenda Acara Kongres.

                Hari ketiga, 17 November 2021 beragendakan Pleno I yang meliputi pembahasan tata tertib, pemilihan presidium sidang Kongres IX HMMI.

                Hari keempat, 18 November 2021 beragendakan Pleno II yang meliputi Laporan Pertanggungjawaban Ketua Umum dan Pengurus Besar HMMI.

                Hari keempat, 18 November 2021 beragendakan Pleno III yang meliputi Pembagian, Pembahasan, dan Pengesahan Komisi I, Komisi II, dan Komisi III.

                Hari Kelima, 19 November 2021 beragendakan Pleno IV yang meliputi Penetapan Ketua Umum PB HMMI Periode 2021-2023, Penetapan tuan rumah Kongres HMMI Ke-X bertempat di Makassar, Penetapan tuan rumah Rapat Kerja Nasional bertempat di Universitas Buana Perjuangan Karawang.

                Hari Keenam, 20 November 2021 beragendakan meresmikan anggota muda menjadi anggota penuh HMMI, Pemekaran daerah HMMI.

                HMMI memposisikan diri sebagai Agent of Change serta Agent of Control sosial dalam tatanan hidup berbangsa dan bernegara. Kongres 2021 terasa berbeda dari kegiatan serupa tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19. Protokol kesehatan pencegahan COVID-19 pun diterapkan di tempat pelaksanaan, salah satunya dengan mewajibkan semua peserta kongres menjalani (swab test) antigen  sebelum acara dimulai. Prosedur lain yang mesti dipatuhi peserta kongres, yaitu wajib menggunakan masker, sebisa mungkin menjaga jarak di lokasi acara dan selalu mencuci tangan dengan cairan pembersih yang diletakkan di beberapa titik di lokasi.

Pembukaan Kongres HMMI Ke-IX

Seminar Nasional dengan tema “Merajut Kejayaan HMMI Menuju Indonesia Emas”
Sidang Pleno
Foto Bersama
Foto Bersama
Foto Bersama dengan Seluruh Peserta Konggres HMMI Ke-IX
Categories: BERITA

Leave a Comment