Pada tanggal 2 Oktober 2021 Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UVBNSukoharjo menyelenggarakansarasehan dengan perwakilan mahasiswa, via Zoom Meeting. Acara rutin tahunan ini ditujukan sebagai sarana sosialisasi program kerja Prodi Manajemen serta untuk menjaring saran atau kritik dari mahasiswa terkait dengan proker yang akan dilaksanakan maupun pelayanan yang telah diberikan. Selain itu, juga sebagai sarana sosialisasi VMTS Fakultas Ekonomi dan Prodi Manajemen serta laporan proker Prodi Manajemen yang terlaksana.

Peserta kegiatan terdiri dari 22 mahasiswa yang meliputi perwakilan dari Mahasiswa Angkatan 2017-2021, Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen (HMPM), Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM), Kelompok Studi Penulisan dan Penalaran (KSPP), serta perwakilan mahasiswa penerima beasiswa. Event ini juga melibatkan alumni Fakultas Ekonomi UVBN, yaitu Erna Niayati Dewiningsih dan Anggun Meira Bella yang bertugas sebagai MCdan Pembacaan VMTS Fakultas Ekonomi & Prodi Manajemen.

Dalam pemaparan nya via daring, Ketua Prodi Manajemen, Salman Faris Insani, S.E., M.M. menyampaikan, “Selain untuk pertanggungjawaban kinerja di tingkat prodi, acara ini juga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk sharing ide kegiatan untuk periode 1 tahun ke depan.”

Ariyani Wahyu Wijayanti, S.E., M.M., Sekretaris Prodi Manajemen menambahkan, “Ya. Mahasiswa juga relatif antusias di sepanjang acara untuk memberikan kritik dan saran. Hal ini sangat bermanfaat bagi evaluasi dan pengembangan prodi ini di masa mendatang.”

Di sesi tanya jawab, Alif Maulana Ahsan, selaku Perwakilan dari HMPM menanyakan, “Bagaimana dengan mahasiswa yang tidak mau berwirausaha, apakah dari Fakultas bisa menjembatani mahasasiswa untuk bekerja di perusahaan? Saya kira perlu diperjelas lagi proker pendukung seperti apa yang tepat untuk mereka.”

Nila Sari Sefitiana, mahasiswa angkatan 2019 di akhir acara menyampaikan, “Acara Sarasehan ini sangat bermanfaat. Kami bisa melakukan tanya jawab, memberikan kritik, saran, dan keluhan tentang pelayanan Prodi. Termasuk dalam hal kegiatan belajar mengajar, serta hal-hal lain yang berkaitan dengan Prodi”.

Categories: BERITA

Leave a Comment