Dalam rangka melakukan studi banding implementasi kampus merdeka, Fakultas Ekonomi Univet Bantara (FE UVBN) melakukan kunjungan ke Fakultas Ekonomi Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta. Acara tersebut dilaksanakan di Kampus UNIBA Surakarta yang berlokasi di Jl. K.H. Agus Salim No. 10 Surakarta. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 2 Juni 2021 ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi UNIBA,Dr.Ec.Dra.Hj.Istiatin.,SE.,MM, didampingi oleh Wakil Dekan Drs. Sri Hartono, SE, M.Si., Kaprodi akuntansi Riana Rachmawati Dewi, SE, M.Si, Akt, CA, beserta beserta jajaran nya. Adapun dosen dari FE UVBN yang berkunjung diantaranya adalah Purwanto, S.E., M.M. (Dekan FE UVBN), didampingi oleh Salman Faris Insani, S.E., M.M. (Ketua PS Manajemen), beserta beserta jajaran nya.

MBKM atau Merdeka Belajar – Kampus Merdeka merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil.

Dalam sambutan nya di awal acara, Dekan FE UVBN, Purwanto, S.E., M.M. mengutarakan, “MBKM merupakan program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih luas, melalui beberapa kegiatan pembelajaran di luar program studinya. Oleh karena itu, kegiatan studi banding ini perlu dilaksanakan sebagai tolok ukur pelaksanaan MBKM di FE UVBN kedepannya“.

Dekan Fakultas Ekonomi UNIBA,Dr.Ec.Dra.Hj.Istiatin.,SE.,MM, di sesi pemaparan materinya menyampaikan, “Pada dasarnya, implementasi pembelajaran yang berbasis MBKM di Fakultas Ekonomi UNIBA dapat dilakukan di manapun, belajar tidak berbatas, tidak hanya di ruang kelas, perpustakaan, dan laboratorium, tetapi juga di perindustrian, pusat riset, tempat kerja, tempat pengabdian, pedesaan, dan masyarakat, baik di wilayah local maupun nasional.(salman)

Gambar 1. Dosen FE UVBN (depan dari kiri ke kanan: pak ardian, pak salman; belakang: ibu sari, ibu made) memperhatikan paparan implementasi MBKM di FE UNIBA
Dosen FE UNIBA (Bpk. Dimas) memamparkan  implementasi MBKM di FE UNIBA dilanjutkan dengan sesi diskusi/ Tanya jawab
Dekan FEUVBN (bpk, Purwanto) menyampaikan sambutan mewakili fakultas di pembukaan acara
Categories: BERITA

Leave a Comment