blog-7

Surakarta – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (PS Manajemen FE UVBN) melakukan tinjauan kurikulum dalam rangka mempersiapkan era kampus merdeka. Acara yang dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan ini, diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari seluruh dosen PS Manajemen FE UVBN, alumni, dan perwakilan dari pengguna alumni yang terdiri dari perusahaan swasta di kawasan solo raya. Acara ini diselenggarakan pada hari rabu (28/04/2021) bertempat di Hotel Solia, Jalan Yosodipuro No. 31-33, Timuran, Banjarsari, Surakarta.Purwanto, S.E., M.M., Dekan FE UVBN, dalam sambutan acara menyampaikan kegiatan tinjauan kurikulum ini bertujuan untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh para stakeholder terkait dengan kompetensi lulusan dari PS Manajemen FE UVBN. “Harapan nya, tercipta link and match antara kurikulum baru yang dirumuskan dengan kebutuhan di dunia usaha dan dunia industri, sekaligus juga mendukung terlaksananya visi kampus merdeka yang dicanangkan oleh pemerintah.” ujar Purwanto.

Ketua Program Studi Manajemen, Salman Faris Insani, S.E., M.M., menambahkan, “masukan penting yang kami peroleh dalam kegiatan ini adalah terkait dengan pentingnya memunculkan mata kuliah kompensasi sebagai opsi baru dalam konsentrasi manajemen sumber daya manusia. Disamping itu, penguasaan bahasa asing juga akan kami perkuat. Serta ada pula wacana terkait dengan penambahan skill desain grafis.”
Sementara itu, dalam sesi pemaparan visi dan misi fakultas dan program studi di pembukaan acara, tenaga pendidik FE UVBN, Indri Sri Endarwati, S.E., menyampaikan visi Fakultas Ekonomi adalah menjadi Fakultas yang mandiri, berkarakter, memiliki nilai-nilai kejuangan, dan unggul di bidang ekonomi pada Tahun 2029 di Solo Raya.
Sedangkan visi Prodi Manajemen yaitu menjadi Program Studi Manajemen yang Mandiri, Berkarakter, Memiliki Nilai-Nilai Kejuangan, dan Unggul Di bidang Manajemen Khususnya di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada Tahun 2029 di Solo Raya.

“pemaparan visi dan misi ini merupakan salah satu sesi penting dalam acara ini, karena kurikulum yang akan disempurnakan ke depan nya harus tetap sejalan dengan visi dan misi yang telah dirumuskan”, ujar indri.

Bayu Kurniawan, S.H., owner dari Nikmat Bersama Tour & Travel sekaligus salah satu perwakilan dari perusahaan swasta di kawasan solo raya menyampaikan, “sebagai seorang pelaku usaha, kami menyambut baik kegiatan ini karena kedepan nya dapat membantu kami memperoleh tenaga terampil siap kerja yang sesuai dengan kebutuhan bisnis yang dikelola.” Tri Setiyani, S.E., alumni FE UVBN yang bekerja di BMT Insan Kamil, Solo berharap, “semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat dihasilkan suatu rumusan kurikulum yang benar-benar mendatangkan manfaat maksimal bagi adik-adik tingkat di FE UVBN nantinya. (Faris)

Categories: BERITA

Leave a Comment