Fakultas Ekonomi Univet Bantara Gelar Webinar Nasional dengan tema “It’s Franchise Time”
Sukoharjo – Fakultas Ekonomi Program Studi S1 Manajemen Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar kegiatan webinar yang bertema “it’s franchise time”. Webinar nasional yang diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2020 ini menghadirkan pembicara Arli Triangga (Founder Signature Drink Say Story Indonesia) dan Hengky Arya Wibowo (Owner Doyan Gedang). Webinar nasional ini dihadiri oleh sekitar 237 peserta yang berasal dari berbagai wilayah seperti Solo Raya, DIY, bahkan Nusa Tenggara Barat.

Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Sri Wahyu Agustiningsih, SE, Msi. menyampaikan melalui kegiatan ini peserta dapat memperoleh ilmu mengenai pengembangan UMKM dengan menerapkan strategi bisnis franchise sekaligus mengubah pola pikir mereka terhadap potensi
UMKM. “franchise dapat menjadi pilihan usaha yang bagus untuk pengembangan usaha pertama yang menjanjikan, dengan modal sedikit dan keahlian yang cukup kita dapat membangun usaha dengan baik untuk kedepannya”. Ujar moderator acara Yoppi Syahrial, S.E., M.M. “mengalami jatuh bangun usaha sudah biasa bagi saya. Saat itu saya mencari formula sendiri untuk usaha minuman saya dan berusaha agar dapat masuk ke dalam pasar. Ketika usaha say story saya sudah mulai di kenal, saya tetap yakin dengan usaha minuman saya lalu semakin banyak yang tertarik dengan usaha saya”. Ujar Arli Triangga founder Say Story Indonesia.

“nama untuk usaha itu penting, karna nama usaha adalah sebagian dari doa yang saya yakini untuk kesuksesan brand Doyan Gedang saya “. Ujar Hengki Arya Wibowo owner Doyan Gedang, sekaligus alumni dari Fakultas Ekonomi Program Studi S1 Manajemen Univet Bantara ini. “Saat ini sudah banyak sekali UMKM makanan dan minuman yang menjamur di kalangan anak muda dan remaja, tetapi kita harus terus menyediakan inovasi yang beragam untuk menarik konsumen” Dalam pemaparan Narasumber, Hengky Arya Wibowo menerangkan cara merintis usaha dari nol sampai sukses seperti sekarang dan Arli Triangga menerangkan bagaimana cara kita berinovasi dengan mengembangkan kreatifitas dari hal yang kita suka.(Fariz)

Categories: BERITA

Leave a Comment