[Sukoharjo, 06/06/2015] Untuk menambah wawasan mengenai real entrepreneurship dan memfasilitasi para entrepreneur dalam relasi komunitas dalam konsep berbisnis, Himpunan Mahasiswa Program studi (HMP) jurusan manajemen Fakultas Ekonomi Univet Sukoharo bekerja sama dengan Geartees dan Bagas jaya audio, menyelenggarakan seminar bertajuk “Change yourself to be a young entrepreneur”. Kegiatan yang digelar pada Sabtu (06/06) lalu ini bertempat di Gedung H lantait.3 Univet Bantara Jl.Letjend Sudjono Humardani No.1 Sukoharjo

Agus Wahyu Purnomo Anwar SSTP, MM. (kiri) berfoto bersama dengan Dekan Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo, Sri Wahyu Agustiningsih SE, Msi., (kanan) usai menyampaikan materi, Sabtu (06/06).*

Sebanyak 150 peserta mengikuti seminar ini. Peserta tersebut berasal dari pengusaha, calon pengusaha, dosen, karyawan, dan para mahasiswa Univet sukoharjo yang siap untuk berwirausaha. Peserta pun antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh dua narasumber di dalam seminar ini, yakni Agus Wahyu Purnomo Anwar SSTP, MM, Bidang Perindustrian Disperindag Kab. Sukoharjo dan Miftah Arjuna, Owner Kedai Kita dan Falcon Futsal Academy. Materi pertama yang disampaikan oleh Agus Purnomo dengan tema “Potensi Bisnis di wilayah kab.Sukoharjo”. Tema tersebut berisi tentang masih terbuka lebarnya kesempatan berwirausaha diwilayah kab.sukoharjo dan ketersediaan disperindag dalam menyediakan pelatihan serta bimbingan bagi pengusaha-pengusaha muda. Acara pun dilanjutkan dengan pemaparan dari Miftah Arjuna dengan tema “Rise a local brand and Product”.

Acara puncak yang sangat ditunggu-tunggu oleh peserta ialah sesi tanya jawab yang dipandu oleh Dosen Fakultas Ekonomi Manajemen,  Salman Fariz Insani SE, MM, selaku moderator. Pada sesi ini peserta diberikan motivasi dan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan seputar teknik cara-cara bagaimana agar sukses memulai sebuah bisnis. Melalui sesi ini diharapkan dapat mewadahi para peserta untuk saling bertukar informasi mengenai bisnis, tips dan trik memulai atau menjalani bisnis, serta bertukar informasi mengenai pengalaman dalam menjalani dunia bisnis.

Dekan Fakultas Ekonomi, Sri Wahyu Agustiningsih SE, Msi, mengatakan “seminar ini sangat menarik karena memberi inspirasi bagaimana menjadi pengusaha muda agar dapat mengelola waktu, tenaga, dan fikiran dalam berwirausaha ditengah-tengah kesibukan perkuliahan. Fakultas Ekonomi membuka lebar kemungkinan kerja sama dengan pengusaha muda untuk meningkatkan mutu dan pemasaran yang lebih luas. Ini merupakan salah satu Proker Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Univet Sukoharjo yang masuk dalam rangkaian program menciptakan lulusan sarjana yang mampu mandiri berwirausaha dan mampu bersaing di era perdagangan global” tuturnya.

Rilis oleh HMP Manajemen Univet Sukoharjo.

Categories: BERITA

Leave a Comment