Bakso ‘Sang Basang’ Raih Juara 3 di Business Plan Competition UNY 2022

Sukoharjo – Tim Fortuna Fakultas Ekonomi (FE) Univet Angkatan 2021, sukses meraih juara 3 Business Plan Competition yang di selenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Kompetisi bisnis yang bertema aktualisasi generasi muda dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 mengajak peserta untuk memilih salah satu dari 3 kategori lomba yaitu creative industry, technopreneur, dan sociopreneur.

Kategori lomba yang diambil oleh tim fortuna yang terdiri dari 3 mahasiswa
Ayu Intan Amalia, Ayu Rahmawati, Tiara Maharani, adalah creative industry dengan produk Bakso pelepah pisang yang diberi nama “Sang Basang”.

Kompetisi berlangsung selama dari tanggal 4 hingga 29 mei mulai dari tahap seleksi proposal, seleksi presentasi, semifinal & final. Proses penilaian seluruhnya dilakukan secara daring oleh panitia hingga babak final.

Pemenang kompetisi adalah Juara 1 tim Susfursims dari Universitas Pendidikan Pancasila, Juara 2 tim Meuhase dari Universitas Syah Kuala Aceh, dan Juara 3 tim Fortuna dari FE Univet. Para pemenang memperoleh sertifikat dan uang tunai.

Selama proses kompetisi Tim Fortuna dibimbing oleh dosen-dosen FE Univet hingga berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi tersebut.

Kaprodi FE Univet, Ardian Prima Putra mengatakan sangat bersyukur atas prestasi yang diraih tim fortuna, semoga kami bisa terus melakukan inovasi gaya perkuliahan agar kinerja mahasiswa dapat menjawab tantangan dunia industri saat ini.

Demikian pula Dekan FE Univet, Gustita Arnawati Putri menyatakan akan terus berupaya memfasilitasi segala kegiatan mahasiswa yang dinilai berkualitas, berkontribusi terhadap civitas akademika FE Univet, dan berguna bagi mahasiswa itu sendiri.

Bakso ‘Sang Basang’ Raih Juara 3 di Business Plan Competition UNY 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *